Nov 27, 2007

dan semua orang pun berlari

...Detik
...Menit
...Jam
...Hari
...Pekan
...Bulan
Tahun...
Rasanya hanya sampai disana aku dapat menghitung waktuku
Tak ada kata Abad dalam kamusku yang cukup tebal itu
Dan mungkin bukan hanya aku saja yang tak mengerti

Karena aku hanya berlari diantara kata-kata yang kumengerti
Terlalu letih perjalanan untuk mengartikan sebuah arti...
: bahkan membayangkannya
Apakah semua sepertiku?
Berlari dengan mengeja setiap langkahnya
Berlari dengan segenap tapaknya
Berlari beriringan dengan sosok wajah yang senantiasa tersenyum
Ataukah tanpa melihat kehadiran lainnya

Kemarin aku masih bertanya diujung lidah
Letihkah mereka
Berpeluhkah mereka
Tersengal-sengalkah udara yang keluar dari hidung bahkan mulut mereka
Yang terlihat mirip kepulan asap didapur ibuku jika suara ketel telah memanas

Hari ini aku mendapat jawaban
Layaknya seorang anak sekolah mengerti setiap kunci soal di kertas ujian
Ya...baru kupahami
Lariku tidak seorang diri
Lariku tidak 'lah sia-sia seperti mengais di tanah tandus
aku bahagia
aku bahagia, pekikku
Ternyata dan semua orang pun berlari...
Dengan waktunya masing-masing

No comments: