Jun 14, 2007

:_drivE safE

Sekalipun capek nyetir di Jakarta, ibukota tercinta ini dengan kemacetan dan kepadatan kendaraannya yang luar biasa, apalagi ngliat rute sehari-hari yang gw jalanin, ugh..! bakal pingsan aja yang gak biasa ngejalanin. Mana kerjaan gw juga nuntut harus banyak ketemu org, yang terkadang meeting sana meeting sini plus lokasi berbeda jaraknya. Tapi nih, asli gw enjoy banget duduk dibelakang setir dengan radio or music bervolume kenceng sambil nemenin gw di perjalanan 'n ditemenin bekal minuman favorit gw, yaitu, kopi-bakal gak turun2 gw dari jok kemudi...hehehe...
Malah sengaja gw lambat-lambatin lajunya kalo waktu masih tersisa banyak, biar gw bisa nyanyi2 sendiri dlm mobil/ketawa2 kecil denger penyiar radio nge-joke...
Saking enjoynya, sms, telpon, makan, minum sampe dandan gw lakuin-bahaya banget emang, tapi paling gak gw udah tau cara bagi konsentrasi...mmmhhh.
Inget bener kapan gw belajar nyetir, dari kelas 3 menengah pertama yang diajarin 'ma driver bokap sampe belajar di sekolah setir selama sebulan penuh. Banyak pengalaman konyol yang gw dapetin-dari mobil yang meluncur kebawah sendiri dari ketinggian lebih kurang 8 meter (untungnya areanya rerumputan) gara2 gak gw tarik rem tangannya sampe kaki gw yang gak bisa napak berdiri lagi saking gemeter nyetir di daerah spanjang Sudirman-Thamrin. Ternyata gak segampang yang diperkirakan buat nyetir waktu itu...apalagi setelah dapet SIM...nganter nyokap pertama kali, tetep masih nervous, saking kagoknya gw terus bertahan di gigi 2 sambil ngluarin keringat padahal AC mobil berfungsi amat baik sekali...heheheee
Adrenalin gw bisa naik kalo udah nyetir, rasanya nikmat, bukan cuman nyetir aja, nyuci mobil, bersihin dalamnya sampe periksa2 mesin (gak expert banget sih) gw jalanin, maklum belum mampu nggaji driver, malah jadi driver buat siapa aja. Sekarang ini biarin jam terbang gw termasuk sudah tinggi, tetep aja musti kudu hati-hati, lengah dikit aja...braaakkk !!!...mobil bisa nabrak or di tabrak. Pilihannya cuman 2.

Be Safe.....



No comments: